Ini bukan review Interstellar

Ini bukan review Interstellar

Interstellar

Hehehehe. Gue dapat rezeki premier Interstellar di IMAX Gandaria City. Namanya juga #rezekianaksholeh. Gue udah lama banget nunggu film ini, jadi kebayang dong betapa senengnya jadi salah satu orang pertama yang nonton film karya sutradara favorit gue.

Singkat cerita. Gue kelar nonton. Can you imagine, 3 jam kurang gue duduk manis di dalam bioskop tanpa kepikiran keluar sebentar untuk ke toilet. Yes, film ini keren. Visualnya dahsyat, scoringnya keren, tapi….. gue tidak se-excited seperti yang gue duga.

Jika dibandingkan trilogi Dark Knight, Prestige, dan Inception, plot twist Interstellar tidak begitu nendang seperti tiga judul tersebut. Yang bikin gue rada bengong adalah unsur “cinta” dalam cerita Interstellar. Bukannya unsur cinta haram, tapi dalam film yang digadang sebagai “sci-fi”, pemasukan unsur tersebut kurang smooth. Dan alasan Dr.Mann kenapa pengen “anu” *biar gak spoiler* IMO kurang jelas.

Terus, apakah gue gak suka film ini ?

…..Nope. Justru gue suka banget.

Salah satu kelemahan Nolan adalah emosi dan drama. Dia boleh jago soal visual, master dalam bikin plot twist, tapi film-film dia kurang unsur yang tadi gue sebut. Naaaah, dalam Interstellar ini dia dapat semuanya.Mungkin untuk mengedepankan drama, maka Nolan gak kasih plot twist yang mind-fucked kayak Inception. Meski gak sampai bercucuran air mata, adegan Coop pamit sama Murph itu bikin dada gue sesak. Dan banyak adegan-adegan lain yang menyentuh perasaan.

Mungkin ini bukan film Nolan yang terbaik. Namun gue senang melihat Nolan berhasil mengalahkan kelemahannya, meski belum sempurna.

Akhir kata… In Nolan We Trust.

PS: Akhirnya jadi semi-review deh.

Leave a Reply

