Exodus: Gods and Kings

Exodus: Gods and Kings

Exodus-Gods-and-Kings-Poster-Bale-and-Edgerton (1)

Sejujurnya bingung mau ngomong apa soal film ini.

Visual… mantap. Mulai dari properti, wardrobe, setting Mesir….megah. Penggambaran Ten Plagues, adegan Laut Merah, wow banget.

Yang bikin gue bingung adalah….Moses atau Musa di sini berbeda dari yang gue ketahui. Dalam film Exodus fokusnya adalah persaudaraan Musa dan Ramses. Gue kurang familiar dengan cerita kehidupan Musa bagian situ. Dan ada beberapa bagian cerita yang dihilangkan dan dimodifikasi. Salah satu yang gue sayangkan sih kurang diperlihatkan kedekatan Musa dengan Harun.

Yang gue suka dari film ini adalah Christian Bale memainkan Musa yang terkadang ragu, selalu bertanya, tapi tetap bertahan pada apa yang dipercaya.

Ridley Scott mengambil referensi/sumber dari beberapa penelitian dalam film ini. Gak aneh dalam beberapa bagian film ini cukup “ilmiah” dan beda dengan versi kitab suci yang kita tahu.

Jadi kalau nonton Exodus: Gods and Kings jangan terlalu dipikirin perbedaannya dengan cerita Musa yang kita tahu. Anggap ini interpretasi Ridley Scott mengenai Musa, maka wajar kalau beda. 🙂

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s