The Hobbit: The Battle of The Five Armies,Akhir Dari Perjalanan Panjang Sekaligus Jembatan Menuju Saga Lain

The Hobbit: The Battle of The Five Armies,Akhir Dari Perjalanan Panjang Sekaligus Jembatan Menuju Saga Lain

Sebenernya gue nonton The Hobbit:The Battle of The Five Armies rada nekad sih.Gue belum baca bukunya dan gak nonton film.Cuma demi mendengar suara Benedict Cumberbatch dan melihat Lee “Thranduillion” Pace, gue hayok aja pas diajak Citoku nonton bareng.

image

Sekitar 10 menit pertama sempet rada lost,tapi setelah itu enjoy banget. Penonton benar-benar dimanjakan secara visual. Siapa sih yang gak wow lihat naga Smaug, mengagumi barisan Elf yang cakep dengan rambut ala model shampoo, dan adegan perang antara manusia-elf-dwarf melawan orc. Peter Jackson gak setengah-setengah garap film ini.

image

Mungkin karena belum baca novel, gue gak terganggu dengan kemunculan Legolas dan original character Tauriel. Asli gue kasian sama Legolas di film ini,minta dipukpuk banget.

Nonton The Hobbit tambah asyik karena ada Citoku. Sepanjang film gue makan stick kentang Citoku sambil mata terus melotot ke layar. Gak kepikiran untuk ke toilet atau keluar beli makan. Citoku bener-bener teman nonton yang asoy.

image

Berkat film ini gue jadi empati sama Bilbo dan paham kenapa dia kabur pas di LoTR. Banyak hal menyakitkan dia alami dan ada satu heart breaking scene yang bikin gue pengen peluk dia. 😥

Gue kasih score 9/10 untuk film ini.The Hobbit:The Battle of The Five Armies menjelaskan beberapa hal yang gue kurang ngerti di LoTR. Gue jadi tertarik untuk baca novel The Hobbit dan lebih mendalami LoTR. Thank you Citoku yang ngajak gue nonton film ini.

Leave a Reply

