Stand By Me Doraemon;Potongan Kenangan Masa Kecil

Stand By Me Doraemon;Potongan Kenangan Masa Kecil

Siapa sih yang gak kenal Doraemon?Terutama generasi 90 yang setiap minggu pagi jam 9 duduk anteng depan TV menyaksikan petualangan kucing biru dari masa depan ini menolong Nobita. Maka gak aneh film Stand By Me Doraemon sangat ditunggu oleh penggemarnya dari berbagai umur.

image

Stand By Me Doraemon sangat fenomenal! Baru kali ini ada film import yang heboh banget sambutannya. Bioskop yang biasanya weekdays adem ayem jadi rame,online booking penuh melulu, antri tiket on the spot merupakan perjuangan berat. Gue beberapa kali gagal nonton karena kehabisan tiket jam show yang diinginkan.Kalau pun ada yang tersisa jam show malam.

Jadi gue sangat seneng pas diundang Smartfren ikutan Smartfren Community Gathering nobar Stand By Me Doraemon di Blitmegaplex Grand Indo tanggal 18 Desember 2014. Filmnya mulai jam 8,tapi gue udah menclok di GI dari jam 5.Busyet deh yang antri tiket banyak bener.Untung ikutan nobar Smartfren,jadi gak stres antri tiket.

image

Namanya juga gathering, pasti acaranya macem-macem. Smartfren mengenalkan beberapa produk terbaru yang feature -nya keren dan harga terjangkau. Bahkan produk-produk tersebut jadi hadiah sesi Q and A dan games, sayang gue gak dapet.

Begitu film Stand By Me Doraemon dimulai, gue langsung nyengir. Melihat sosok Nobita, mendengar suara Doraemon, membuat gue inget masa kecil. Film ini gak didubbing, ada kesenangan berbeda melihat karakter-karakter familiar berbicara dalam bahasa asli (Jepang). Animasi film ini beda dengan yang versi TV. Doraemon lebih mbulet dan cute , ekspresi setiap karakter lebih hidup, dan warna-warnanya lebih cerah.

Kayaknya film ini mengambil beberapa chapter dari komik, tapi penulis cerita jago merangkai dan mengolah sehingga dalam durasi kurang dari 2 jam keakraban Doraemon-Nobita serta kesedihan saat berpisah teras natural dan masuk akal. Beberapa adegan potensial tear-jerker. Air mata gue menitik saat Doraemon duduk di pinggir sungai sambil menyebut apa saja kekurangan Nobita.

Pengen pukpuk Nobita euy.Umur sekecil itu udah melihat bayangan masa depam suram dan terbeban untuk memperbaikinya. Doh, padahal anak seumur itu mah harusnya seneng-seneng aja.

Sempat dengar  keluhan sebagian netizen yang ngerasa film ini gak sesuai ekspektasi. Setiap orang pasti punya pendapat beda,nah gue sih ngerasa film ini oke banget.Gue gak berharap cerita  spektakuler dengan plot twist yang njelimet. Gue hanya pengen melihat tingkah polah Doraemon,kebodohan Nobita yang baik hati, nyanyian Giant yang mengguncang dunia,keramahan Shizuka,dan merasakan kembali perasaan hangat seperti dulu pas nonton Doraemon di TV.

image

Thank you Smartfren yang ngajak nobar sekaligus ngasih kesempatan gue untuk sejenak kembali ke masa kecil. Sering-sering aja bikin nobar kayak gini. ♡♡♡♡

image

Leave a Reply

