The Woman in Black 2: Angel of Death; Kembalinya Si Tante Baju Hitam

The Woman in Black 2: Angel of Death; Kembalinya Si Tante Baju Hitam

Gak mengecewakan. Atau gue kali yang gak ekspektasi tinggi. The Woman in Black 2 (selanjutnya disebut TWiB 2) bisa disebut berdiri sendiri. Jadi gak harus nonton yang pertama dulu untuk paham film ini.

image

Setting TWIB 2 sekitar 30 tahun dari film pertama. Saat itu sedang perang,jadi anak-anak sekolah diungsikan ke rumah di daerah terpencil supaya aman. Yap, mereka dikirim ke Eel Marsh.

Bingung sih kenapa all of places harus Eel Marsh.Tuh rumah kelihatan banget berhantu. Eel Marsh di TWiB 2 jauh lebih bobrok dan nyeremin dibanding yang pertama. Ketika murid-murid sekolah bersama kepala sekolah Jean dan bu guru Eve dateng aja udah ada kejadian aneh. Oh ya, ada mas pilot ganteng muncul di film ini.

Porsi adegan serem TWiB 2 lebih banyak, cuma level menakutkan masih menang film pertama. Beberapa adegan mengulang pola film pertama, jadi gue bisa antisipasi kapan harus tutup sebagian muka pakai hoodie. Terima kasih juga sama BGM yang ngasih clue kapan si tante baju hitam muncul. XD
Mereka main cahaya dan suara untuk membangun keseraman. It works. Efek suara paling juara sih adegan kursi goyang. Kampret lah. Hahaha.

The Woman In Black pertama diangkat dari novel berjudul sama karya Susan Hill, nah film kedua ini original story. Susan Hill terlibat dalam penulisan cerita film kedua. Film pertama kan menceritakan POV Jennet Humfrye, dalam film kedua Susan memasukkan sudut pandang Alice Drablow.
Dengan masuknya POV Alice penonton jadi paham apa sebenarnya yang dulu terjadi di Eel Marsh. Kalau melihat ending TWiB 2, potensial dibikin jadi trilogi (amin).

Secara keseluruhan film ini berhasil. Ceritanya biasa, tapi seramnya dapet banget.

Nilai : 7,9/10

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s