100 Doraemon Secret Gadget Expo; Nostalgia Minggu Pagi

100 Doraemon Secret Gadget Expo; Nostalgia Minggu Pagi

Kalau ditanya tahu Doraemon atau gak, 11 dari 10 (loh?) anak Indonesia yang lahir atau besar di tahun 90-an pasti familiar dengan kucing robot berwarna biru dari masa depan ini.

Maka gak aneh ketika diumumkan ada 100 Doraemon Secret Gadget Expo banyak orang langsung heboh (termasuk saya). Haha.

Cuma tempatnya jauuh banget. Doraemon Expo berlokasi di Ancol Beach City Mall. Bagi saya yang naik kendaraan umum ini merupakan perjuangan sendiri untuk ke sana. Pertama saya naik TransJakarta yang berhenti di Ancol.Setelah itu bayar tiket masuk Ancol Rp 25.000, kemudian menunggu bus Wara Wiri yang arah lokasi Expo.Cuma bus Wara Wiri ini gak ada yang langsung ke lokasi, sehingga harus transit dulu. Idealnya sih ada bus khusus Doraemon Expo ya.

Begitu sampai di lokasi, saya langsung disambut Doraemon super gede. ♥♥♥

image

Di dalam Ancol Beach City Mall sendiri udah kerasa banget nuansa Doraemon. Sebelum masuk lokasi Expo ada booth games berhadiah merchandise Doraemon. Bahkan ada vending machine bertema Doraemon loh.

image

Antrian Doraemon Expo lumayan panjang. Saya antri kurang-lebih 30 menit sebelum masuk ke dalam.

image

Dinding area dalam expo dihiasi gambar berbagai gadget Doraemon. Wuih,rasanya kangen gitu melihat begitu banyak patung si kucing biru dengan gadgetnya. Yang asyik pada setiap patung ada keterangan mengenai fungsi gadget tersebut.

image

image

image

Sebenernya pengunjung boleh foto sama Doraemon, namun sayang banyak yang gak ngeh atau gak patuh sama aturan. Udah ditulis jangan menyentuh atau duduk di tempat Doraemon, tetep aja ada pengunjung yang melakukan. Duh, emang bener ya orang Indonesia suka susah dikasih barang bagus. 😐

Kalau pengen punya foto kenang-kenangan keren, ada 2 diorama yang diperuntukkan bagi pengunjung. Jadi petugas akan memotret beberapa kali, pengunjung bisa memilih foto yang mau dicetak di booth samping kasir merchandise. Biaya cetak per foto Rp.80.000 plus bingkai.

image

Antrian paling panjang udah pasti di diorama meja belajar. Lucu sih, kita seakan nongol dari dalam meja belajar Nobita.

Overall, 100 Doraemon Secret Gadget Expo ini menyenangkan. Kelihatan dari wajah senang pengunjung (dan panjangnya antrian masuk). Pengunjung yang dateng beragam. Banyak loh pasangan pahmud (papah muda) dan mahmud (mamah muda) bawa anaknya. :))

Gak percuma jauh-jauh dateng ke sini.Pengorbanan sesuai dengan hasil yang didapat.

image

Posted from WordPress for Android

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s