Demonic; Satu Lagi Dari James Wan

Demonic; Satu Lagi Dari James Wan

Judul blog post-nya kayak iklan jadul gitu ya. Hahahaha.

Anyway, beberapa hari lalu gue nonton Demonic di Botani. Padahal saat itu ada Mission: Impossible Rogue Nation main loh. Mungkin karena Demonic pasang nama James Wan sebagai produser, maka gue lebih pilih Demonic.

image

Dari awal gue udah pasang ekspektasi serendah mungkin. Udah beberapa kali gue kecewa sama film yang “diproduseri” oleh James Wan. :(((

To make it short, Demonic menceritakan kematian beberapa remaja di rumah berhantu yang dulu pernah terjadi pembunuhan kejam. Dua orang menghilang (salah satu diduga sebagai pembunuh), tersisa satu orang yang shock berat sehingga harus psikolog yang interogasi dia.

Ceritanya simpel, kalau sering nonton film horor bisa menebak siapa pelakunya kira-kira di pertengahan film. Alur ceritanya bolak-balik antara masa sekarang (interogasi) dan saat para remaja lagi ghost hunting di rumah itu.

Yang membuat gue cukup suka dengan Demonic adalah ceritanya rada mirip X-Files. Kasusnya kayak yang X-Files tangani gitu. Kemunculan hantunya gak berlebihan tapi tetep bikin kaget.

Yes, ceritanya rada predictable seperti film-film horor belakangan ini. Namun yang penting bagi gue adalah bagaimana mengemas yang predictable itu supaya tetap dapat dinikmati.

Overall, Demonic lumayan deh. At least gak sampah kayak film horor lain yang pasang nama James Wan.

Last but not least, kapan ya James Wan jadi sutradara film horor lagi… :'(((

Posted from WordPress for Android

Leave a Reply

