Train To Busan; Drama Menyentuh Ayah dan Anak di Tengah Kejaran Zombie

Train To Busan; Drama Menyentuh Ayah dan Anak di Tengah Kejaran Zombie

One of the best zombie movies I’ve ever seen. Ceritanya biasa. Ada virus, orang yang kena jadi zombie, lalu yang digigit ikutan jadi zombie, kemudian ada sekelompok orang berusaha melarikan diri.

Yang luar biasa adalah menggabungkan horor, thriller, dan drama jadi sebuah film menegangkan, bikin sport jantung, sekaligus tearjerker.

Semua gue dapet di film ini. Tegang [✓], teriak  [✓], emosi liat tokoh bego nan egois  [✓], nangis ( [✓ banget].

Train To Busan
Photo credits: traintobusan.co.kr

Mayoritas film zombie fokus ke seramnya si mayat hidup ini. Ada sih unsur kemanusiaan yang diangkat, tapi ya gitu aja. Sedangkan Train To Busan memperlihatkan lebih dalam sifat manusia saat dalam bahaya. Bagaimana kita harus saling peduli dengan sesama alias jangan egois mau selamat sendiri. Juga teganya manusia mengorbankan teman yang menolong.

Kebayang gak sih kalau demi menyelamatkan anak lo harus melewati beberapa gerbang kereta yang penuh zombie. Bagaimana mendapatkan kembali rasa percaya anak yang pernah hilang kepada lo.

IMO, itulah menangnya film Train To Busan. Sisi kemanusiaan ditonjolkan sejajar dengan elemen horor/thriller. Membuat kita mikir, mana lebih serem sih: manusia atau zombie? Zombie yang memangsa manusia atau manusia yang memakan sesama?

img_gallery_9
Photo credits: traintobusa.co.kr

Perkenalkan Seok-woo, papah ganteng yang diperankan oleh Gong Yoo. Rada egois, gak peduli sama orang, dan gila kerja. Tipikal cowok ngeselin kan,tapi lihat foto berikut ini

img_gallery_7
Photo credits: traintobusan.co.kr

Duh gusti, gimana gak meleleh lihat penampakan kayak gini. Hahahaha.

Anyway, #TrainToBusan worth-watching. Jika lo suka drama tapi gak tahan gigitan zombie, tutup mata aja pas adegan zombie nyerang. Serius, drama di Train To Busan sangat menyentuh dan memaksa kita mengusap air di sudut mata. In my case, nangis sesenggukan di bioskop.

Advertisements

One thought on “Train To Busan; Drama Menyentuh Ayah dan Anak di Tengah Kejaran Zombie

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s