Indonesia Comic Con 2016: Bushido di Zaman Modern dan Respek Senpai Kepada Kouhai

Indonesia Comic Con 2016: Bushido di Zaman Modern dan Respek Senpai Kepada Kouhai

Warning: Otaku and proud

Bwaah. Masih belum move on dari Indonesia Comic Con 2016. Setelah menunaikan kewajiban di signing-photo ops, gue pindah ke Empire Stage. Sesi pertama tentu saja Fujioka Hiroshi yang tampil.

20161001_145148

Sosok hero memang mendarah daging dalam dirinya. Dia dibesarkan oleh keluarga yang jago bela diri. Dia menjalankan filosofi bushido dalam kehidupannya. Dia keliling dunia untuk bertemu anak-anak yang kurang beruntung. Dalam kanji namanya ada tanda koma, yang berarti perjuangan dia belum selesai. Pokoknya ai to seigi no tameni banget deh.

Temen gue bilang Fujioka-san kayak kakek-kakek ningrat. Hahaha. Bener juga sih, but in a good way. Fujioka-san mengundang anak-anak panti asuhan datang dan naik panggung loh. Anak-anak satu persatu dia pelukin. Dia juga memberikan sumbangan secara simbolis.

20161001_145818.jpg

Gak heran deh dia menjiwai banget karakter Kamen Rider Ichigou. Proud to be your fan, Fujioka-san. Meski serius, dia juga bisa becanda. Plus jago ngeles. Jadi ada cosplayer Shocker nanya kenapa Hongo Takeshi yang gak pake helm pas henshin kok mendadak Kamen Rider ada helmnya. Gue lupa apa jawabannya, pokoknya berkelit banget deh. Tapi yang paling epic pas diminta henshin di panggung. Dia bilang “henshin itu sesuatu yang sacred, jadi gak bisa sembarangan.” Kata temen sih mungkin karena masalah perizinan. Ya sudahlah, mana berani ngedebat kakek-kakek keren yang jago bela diri.

Setelah talkshow serius dengan Fujioka-san, muncul Watari-san yang gokil ! Oh ya, MC tahun ini keren loh. Terjemahan ok, heboh tapi gak kampungan, bisa mengangkat rame suasana, dan ngerti produk.

20161001_170329

Watari-san diminta apa aja mau. Mulai dari sekisha versi pendek sampe yang lengkap. Dia juga banyak cerita. Misalnya setiap abis shooting Sharivan pasti kakinya basah karena keringat. Watari Soup. Berusaha memuji penonton, tapi cowok dan cewek dibilang cantik. Dia paling berkesan dengan Sharivan karena itu peran utamanya yang pertama. Oh ya, istri Watari-san itu seiyuu Sailor Jupiter (Shinohara Emi), maka dia seneng lihat cosplayer Jupiter. Resep awet muda Watari-san: ramah sama cewek. XD XD

Sebenarnya dari pagi hari pertama udah 2 orang bilang Ohba Kenji lagi di Jakarta. Makanya gue nungguin terus. Ternyata bener dong…
20161002_143503

…..langsung pecah. Abis. Edan. Cuma gue di sini sukaa banget dengan Ohba-san. Ohba Kenji itu senpai yang diakui Watari-san banyak menolong dia. Dalam foto terlihat Ohba-san tidak naik ke panggung; dia menghormati spotlight saat itu milik Watari-san. Ohba-Watari-MC jadinya udah kayak Srimulat aje dah. Hahahaha.

Lalu ada kejadian yang hanya terjadi di Indonesia, yaitu Ohba Jouchaku bersama Watari Sekisha di panggung. GAVAN DAN SHARIVAN BERUBAH BARENG DI PANGGUNG YANG SAMA. Meski udah diteriaki fans dan diundang Watari-san, Ohba-san masih berdiri ragu di bibir panggung. Dia baru ke tengah panggung ketika didatangi Watari-san Begitu selesai, Ohba-san segera turun lagi. Salut dan respek untuk Ohba Kenji, Teladan banget untuk aktor senior.

Udah kelar? Beluuum. Masih ada post tentang Horie Mitsuko dan Kushida Akira.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s