Ketemu Kamen Rider Ichigou dan Uchuu Keiji Sharivan di Indonesia Comic Con 2016

Ketemu Kamen Rider Ichigou dan Uchuu Keiji Sharivan di Indonesia Comic Con 2016

Warning: Otaku and proud

WOAH. Really, Indonesia Comic Con 2016 was such a huge party and reunion for anime-tokusatsu fans.

Line-up Jejepangan tahun ini dahsyat, dimulai dari Fujioka Hiroshi sang Kamen Rider Ichigou (Kamen Rider pertama), Watari Hiroshi alias Iga Den “Uchuu Keiji Sharivan, lalu duo penyanyi beken Horie Mitsuko dan Kushida Akira.

Tentu saja gue gak melewatkan kesempatan ini. Kapan lagi ketemu orang-orang yang dulu cuma gue kagumi lewat layar kaca. Hari pertama gue ikut signing-photo  bersama Fujioka Hiroshi dan Watari Hiroshi.

Oh ya, antri masuk tahun ini rapih sama kayak sebelumnya. Keren!

Ketika redeem token gue berkenalan dengan cosplayer Kamen Rider Ichigou dari S’pore, Ridwan. Asli niat banget bikin kostumnya meski ribet pakenya. Hahaha.

Antrian terbagi 2: VIP dan reguler (gue dan beberapa teman menyebutnya “rakyat jelata”). Kami semua sabar menanti kedatangan Fujioka-san. Ketika dia datang dan menyapa, gue rasanya mau mati dan cuma bisa ngejerit dalam hati, “YA AMPUN FUJIOKA HIROSHI DI DEPAN GUEEE!!”

Kelar VIP, maka kini giliran gue dan teman-teman. Mata gue rada berkaca-kaca, untung ketika giliran maju gue gak mewek. Cuma jantung deg-degan gila. Manajer dan Fujioka-san kaget ngeliat kaos Kamen Rider Ichigou yang gue pake. Yeay, gue diwaro. Setelah poster di-stamp, kami bersalaman yang ternyata saat itu dipotret.

20161001_114049.jpg

Fotonya lumayan sih, meski akan lebih baik jika sebelumnya panitia kasih tau kapan momen kita akan difoto. Kata panitia sih ini permintaan guest yang ingin kelihatan natural. Oh well, yang penting gue diwaro Fujioka-san

Sesi berikutnya dengan Watari Hiroshi. Gue dan temen-temen di barisan rakyat jelata diskusi supaya kejadian kayak foto dengan Fujioka-san tidak terulang. Gue ngobrol sama panitia minta supaya pas mau difoto kasih aba-aba biar nengok ke kamera. Hal ini susah, jadi panitia bilang begitu salaman kita langsung liat ke arah kamera. Hmm, baiklah.

Watari-san masuk ke area signing-photo. Waaah, beliau ramah banget. Dia melambaikan tangan saat kita teriak memanggilnya. Beruntung gue di barisan depan, jadi bisa puas ngeliatin. Bagusnya panitia melobi Watari-san mengenai request kita dan dia bersedia. Jadi saat foto kita dan Watari-san melihat kamera. Wahai mbak staf bagian foto yang gue gak tau namanya, makasih banget ya. Btw, nanti si mbak ini punya peran besar lagi loh.

Kayak tadi aja, begitu VIP kelar langsung giliran reguler. Reguler berhak foto dan minta tandatangan. Ketika orang pertama minta tandatangan, mendadak manajer Watari-san melarang. Kayaknya ada misscom antara panitia dan manajemen Watari-san. Manajer berkeras hanya boleh foto, lalu si mbak yang tadi mendebat bahwa kita boleh juga minta tanda tangan di poster.

Selama keributan itu, gue dan Watari-san lihat-lihatan sambil bikin muka lucu. I was like, “Whaaat?” yang dibales dia cengar-cengir sambil bikin gestur menyerah pada keadaan. Sedangkan temen yang lagi di depan menunggu kepastian nasib malah henshin ala Sharivan. Lumayan ada hiburan.

Happy ending kok. Reguler boleh minta tanda tangan di poster juga. Ketika giliran gue, Watari-san bilang “It’s (been?) a long time.” Gue jawab “yeah”. Dengan bangga gue mempersembahkan foto mupeng gue bersama Watari Hiroshi. Jaket merah itu pinjaman demi menutup t-shirt Ichigou.

20161001_153841

Hari kedua gue menyapa Watari-san yang habis foto di booth Dompetku. Dia membalas sambil jalan dan mengulurkan tangan. Kalau gue ini kucing yang nyawanya 9, kayaknya gue udah mati berkali-kali deh. Gue balas menyalami. Setelah itu selama beberapa jam ke depan gue gak mau salaman pakai tangan kanan.

Ah iya, makasih lagi mbak di booth signing-photo yang udah ngebelain reguler. We owe you a lot.

Entry berikutnya… kita pindah ke Empire Stage. Woosh.

One thought on “Ketemu Kamen Rider Ichigou dan Uchuu Keiji Sharivan di Indonesia Comic Con 2016

Leave a Reply

