[Movie] Kong: Skull Island

[Movie] Kong: Skull Island

Kong: Skull Island keren! Gue menikmati ketegangan nyaris nonstop di film ini. FYI, Kong: Skull Island adalah film kedua (yang pertama Godzilla) dari seri MonsterVerse produksi Legendary Entertainment.

Eh ya, tungguin terus sampai credits title kelar. Ada adegan tambahan yang jadi jembatan ke film berikutnya.

kong-skull-island-poster1

Semuanya berawal dari MONARCH (Dududu… pasti tau dong ini organisasi apa) yang ingin meneliti keberadaan sesosok mahluk misterius di suatu pulau. Mereka meminta bantuan militer dengan dalih penelitian biasa. Namanya bohong pasti buntutnya jelek ya. Baru nyampe pulau, udah dihajar sama Kong. Ya salah mereka sendiri sih main lempar bom segala.

Rombongan terpisah jadi 2, tim militer yang dengan komando Preston Packard (Samuel L Jackson) dan grup orang biasa yang dipimpin James Conrad (Tom Hiddleston). Kelompok Conrad bertemu masyarakat lokal dan orang yang terdampar di pulau tersebut selama puluhan tahun. Ternyata Kong adalah pelindung masyarakat dari monster lain yang lebih kejam. Sementara itu Packard bernafsu membunuh Kong karena telah menewaskan anak buahnya.

 

Mereka semua dikejar waktu. Selain mencegah Packard membunuh Kong, Conrad dkk harus tiba tepat waktu di ujung pulau untuk bertemu helikopter penyelamat. Ini yang bikin seru film Kong. Gak cuma satu monster, kita disajikan beberapa mahluk raksasa lain. Ada yang manis dan jinak, namun sisanya buas.

Gue sangat suka dengan konsep Kong. Kong sebenarnya bukan binatang buas. Dia cuma melindungi rumahnya dan bereaksi ketika ada yang mengganggunya. Konsep yang sama dengan Godzilla, hanya Kong lebih brutal sih. Dalam setiaptindakan Godzilla tidak pernah diperlihatkan ada korban jiwa, sedangkan Kong mah banyak yang tewas. Namun Kong ini lebih “ramah”, beda dengan Godzilla yang sabodo teuing. Wajar sih, Kong kan masih ada kontak dengan manusia. Sedangkan Godzilla puluhan, bahkan ratusan tahun bobo cantik di lautan dalam.

Intinya film ini adalah keseimbangan alam. Ketika lo merusak lingkungan, akan ada konsekuensi besar. Jika lo membunuh predator, maka rantai makanan pasti berubah/terganggu karena ada satu elemen hilang. Duh, gue jadi filosofis gini gara-gara film monster.

Jadi jangan sampai kelewatan Kong: Skull Island! Kalau bisa nonton di Imax biar makin mantap visualnya.

PS 1: Tom Hiddleston ganteng. Mau dong gelayutan di lengannya.
PS 2: Pantat Kong bulet emesh kayak Justin Trudeau. ❤

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s