[Movie] Beauty and The Beast 2017

[Movie] Beauty and The Beast 2017

 Beberapa tahun belakangan ini Disney lagi demen bikin live-action. Mulai dari Cinderella, Maleficent, Jungle Book, dan yang terbaru adalah Beauty and The Beast.

Beauty and The Beast (animasi 1991) punya memori khusus, makanya gue ekspektasi tinggi ketika mendengar berita pembuatan versi live-action. Dari sisi cast sangat menjanjikan. Ada Emma Watson jadi Belle, Dan Steven sebagai Beast, Luke Evans memainkan Gaston, dan beberapa nama jaminan mutu lainnya.

Gue tambah excited karena lagu-lagu dari versi animasi dibawakan lagi. Makin gak sabar karena trailer memperlihatkan  adegan Luke Evans dan Josh Gad menyanyikan Gaston di atas meja.
Sempet khawatir film ini batal tayang karena di beberapa negara tidak diputar gara-gara ada adegan gay. Blah. Untung LSF Indonesia bijaksana. Mereka tidak sensor karena menurut mereka adegan yang diributkan tersebut bukan masalah alias orang gak akan nyadar. Hore!

Film ini ternyata jauh melebihi ekspektasi gue. Beauty and The Beast 2017 menghidupkan kembali keajaiban dengan indah, megah, serta dalam. Sempurna secara cerita, visual, dan musik.

Versi live-action menambahkan apa yang kurang dari animasi, yaitu backstory karakter. Kita jadi bisa paham kenapa Gaston emosional, penyebab Beast selalu senggol bacok, dan terutama proses jatuh cinta Belle terlihat lebih natural serta masuk akal. 

IMO semua pemain di sini bagus. Namun yang paling menonjol adalah Luke Evans dan Josh Gad. Chemistry mereka bagus, terutama saat nyanyi Gaston di kedai. Kelihatan banget mereka berdua sangat menikmati perannya. Gue nyaris nangis pas adegan tersebut plus tahan diri gak sing along. Hahaha. Oh ya, LeFou di sini lebih berkarakter dan punya prinsip, gak sekedar pelengkap penderita.

Ceritanya gak plek ketiplek dengan animasi. Makanya gue tetap bisa berdebar penasaran dengan plot twist yang disajikan.

Sambil nulis post ini di kepala gue masih kebayang indahnya Beauty and The Beast 2017. Kayaknya bakal nonton 2x lagi nih. Hehe.

Terima kasih Disney sudah mewujudkan kembali kisah yang tak lekang oleh waktu ini.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s